Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kendaraan

Dalam memilih asuransi kendaraan banyak hal yang perlu dipertimbangkan, tetapi ada 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih polis perlindungan.

Dalam menggunakan kendaraan pribadi ada risiko seperti mogok, kecelakaan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bila memiliki asuransi kendaraan maka dapat membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Dikutip dari Instagram resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu (7/5/2022), Anda dapat merasakan sejumlah manfaat dengan memiliki asuransi kendaraan. Yang pertama adalah menjamin kerusakan kendaraan. Dengan memiliki asuransi kendaraan, maka Anda tidak perlu pusing ketika kendaraan mengalami kerusakan di perjalanan. Anda bisa membawa kendaraan ke rekanan servis terdekat untuk diperbaiki.

Yang kedua, menjamin kehilangan kendaraan. Bila Anda mudik, dengan meninggalkan kendaraan maka pikiran bisa tenang dari risiko kehilangan kendaraan. Asuransi kendaraan juga memberikan perlindungan dari kehilangan akibat pencurian.

Yang ketiga, menjamin kecelakaan. Selain memiliki manfaat untuk melindungi kendaraan, asuransi juga dapat memberikan perawatan untuk korban kecelakaan berdasarkan cakupan perlindungan yang dipilih.


Sebelum memilih asuransi kendaraan yang tepat ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Legalitas dan reputasi perusahaan asuransi

Pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki izin dari OJK dan mempunya histori layanan yang baik.

2. Memiliki fitur asuransi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan.

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki fitur layanan, serta biaya premi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Memiliki jaringan rekanan bengkel servis yang luas

Jaringan rekanan bengkel sangat penting, terutama untuk Anda yang sering melakukan perjalanan jauh seperti mudik ke daerah.

4. Proses klaim yang mudah

Proses klaim yang mudah akan membantu Anda untuk mengurus proses klaim. Perlu untuk dicek apakah perusahaan tersebut memiliki layanan 24 jam dan proses klaim dapat dilakukan secara online.


Sumber:bisnis.com


Posting Komentar untuk "4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi Kendaraan"