Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Komunal Deposito BPR secara Lengkap

Gunakan kode referral Komunal Deposito BPR: SM5262 saat mendaftar, agar anda bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 120.000. Melalui Komunal, Anda dapat melakukan pembukaan rekening deposito pada seluruh BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang tergabung dalam LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) secara daring melalui gadget Anda.


Profil Komunal Deposito BPR

Pada awalnya Komunal merupakan perusahaan fintech P2P (Peer to Peer) Lending yang berlokasi di kota Surabaya. Beroperasi sejak bulan Maret 2019, Komunal bertujuan membantu para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari sisi permodalan. Komunal didirikan oleh Hendry Lieviant, Rico Tedyono, Kendrick Winoto yang mempunyai pengalaman bekerja di perusahaan terkenal dunia seperti Microsoft, HSBC, General Electric, Goldman Sachs dan Barclays.

Kemudian di bulan Oktober 2021, Komunal memperkenalkan produk baru dengan nama Komunal Deposito BPR. Hingga Oktober 2021 ini, Komunal Deposito BPR telah tersalurkan ke lebih dari 30 BPR dan sudah menggandeng 60 BPR di Jawa dan Bali, dan untuk ke depannya akan terus berkolaborasi dengan berbagai BPR.

Dengan adanya Komunal Deposito BPR ini, maka Anda hanya perlu sebuah laptop atau smartphone untuk membuka rekening deposito secara daring pada BPR yang telah bekerja sama dengan Komunal. Sangat mudah dan menghemat waktu Anda, serta suku bunga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan bank konvensional, dan deposito Anda juga akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).


Apakah Komunal Deposito BPR penipu?

Tidak, karena Komunal Deposito BPR (PT Komunal Sejahtera Indonesia) telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dengan nomor: S-178/MS.72/2021 tanggal 23 Juni 2021, serta diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan OJK nomor: 13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital di Sektor Jasa Keuangan.


Suntikan Modal Komunal Deposito BPR

Yang terbaru Komunal berhasil mendapatkan suntikan dana dari investor, yaitu pendanaan Seri A senilai US$2,1 juta (sekitar Rp30 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari Skystar Capital, investor yang juga terlibat dalam putaran pendanaan tahap awal Komunal. Suntikan modal ini akan digunakan oleh Komunal untuk memperkuat produk Deposito BPR yang berada di bawah naungan PT Komunal Sejahtera Indonesia.


Apakah Komunal Deposito BPR syariah?

Komunal Deposito BPR tidak termasuk syariah.


Produk Komunal Deposito BPR

Komunal mempunyai produk Deposito BPR yang akan mengalokasikan dana ke produk simpanan pada BPR (Bank Perkreditan Rakyat) berupa deposito. Seluruh BPR yang tersedia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Suku bunga Komunal Deposito BPR lebih kompetitif dibandingkan dengan bank konvensional, selain itu setiap deposito yang dibuka akan meperoleh jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan maksimal Rp 2 miliar per nasabah per BPR. Semua transaksi yang dilakukan mulai dari pengajuan hingga pengembalian dana, dilakukan dengan sistem transfer (cashless).

Cukup banyak pilihan produk deposito yang ada, terdapat pilihan tenor 1-12 bulan dengan rate bunga yang sesuai dengan penjaminan LPS. 

Berikut ini salah satu contoh Komunal Deposito BPR:



Minimal penempatan dana Komunal Deposito BPR adalah Rp 1.000.000.

Untuk melakukan pembayaran bisa melalui Virtual Account (VA) Bank BNI, BRI, dan Permata. Tapi kalau Anda mau melakukan pembayaran menggunakan Bank BCA, Mandiri dan bank lainnya bisa menggunakan Virtual Account (VA) Bank Permata.

Berikut ini alur proses untuk penempatan dana Komunal Deposito BPR:
  • Setelah melakukan pengajuan deposito, maka status pengajuan akan berubah menjadi “Diulas”. Kemudian Anda akan menunggu Mitra BPR untuk mengulas data diri dan e-form(surat pengajuan).
  • Setelah disetujui oleh pihak BPR, maka status akan berubah menjadi “Menunggu Pembayaran”. Kemudian Anda melakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) Bank yang tersedia.
  • Bila sudah melakukan pembayaran, maka status akan berubah menjadi "Aktif". Kemudian Mitra BPR akan menerbitkan bilyet dan kemudian akan dikirimkan ke alamat Anda. Setelah Anda menerima bilyet, maka Anda diwajibkan untuk melakukan konfirmasi penerimaan bilyet melalui menu di dashboard Anda.
  • Pada saat akan memasuki masa jatuh tempo, Anda akan diminta untuk mengirimkan kembali bilyet ke alamat BPR sebagai salah satu syarat untuk pencairan deposito dan status pengajuan akan berubah menjadi “Jatuh Tempo”. Pihak Komunal Deposito BPR akan menghubungi Anda untuk mengambil bilyet menggunakan jasa kurir yang telah ditentukan dan semua biaya gratis karena ditanggung oleh pihak Komunal Deposito BPR.
  • Setelah bilyet diterima oleh pihak Mitra BPR, maka dana deposito akan dicairkan ke rekening bank Anda yang terdaftar dan status akan berubah menjadi “Lunas”.


Perlindungan Dana Komunal Deposito BPR

Dana deposito Anda akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebesar maksimal Rp 2 miliar per nasabah per BPR.


Kode Referral Komunal Deposito BPR

Gunakan kode referral Komunal Deposito BPR: 
SM5262 saat mendaftar, agar anda bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 120.000


Cara Daftar Komunal Deposito BPR

Komunal Deposito BPR hanya dapat dijalankan pada Web Browser.

Berikut ini cara daftar Komunal Deposito BPR dengan menggunakan Web Browser:

review komunal deposito bpr

  • Pilih: Deposan

  • Isi data diri Anda.

  • Pada kolom Referral Code isi dengan: SM5262
kode referral komunal deposito bpr
  • Ikuti langkah-langkah berikutnya.

Customer Service Komunal Deposito BPR

Anda dapat menghubungi Customer Service Komunal Deposito BPR di:
  • Call Center  : +6231 9921 0252
  • Email           : hello@depositobpr.id


Kesimpulan

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Komunal Deposito BPR:

  • Mengajukan penempatan deposito ke BPR sangat mudah, karena semua dapat dilakukan secara daring. Semuanya dapat dilakukan di mana saja, cukup dengan menggunakan laptop atau smartphone, Anda bisa memilih BPR mana yang diinginkan.
  • Suku bunga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan bank konvensional.
  • Dana Deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan maksimal Rp 2 miliar per nasabah per BPR. 
Jangan lupa gunakan kode referral Komunal Deposito BPR: SM5262 saat mendaftar, agar Anda bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 120.000

 

Sejarah Pendanaan Komunal Deposito BPR

  • Desember 2021
Saya mempunyai portofolio sebesar 1% di Komunal Deposito BPR.
  • Januari 2022
Saya mempunyai portofolio sebesar 1% di Komunal Deposito BPR.
  • Februari 2022 - Maret 2022

Saya mempunyai portofolio sebesar 2% di Komunal Deposito BPR.

  • April 2022

Saya mempunyai portofolio sebesar 1% di Komunal Deposito BPR.

  • Mei 2022 - November 2022

Saya mempunyai portofolio sebesar 2% di Komunal Deposito BPR. 

Untuk membaca review investasi yang lainnya, silakan kunjungi -> Kumpulan Review Investasi


Posting Komentar untuk "Review Komunal Deposito BPR secara Lengkap"